Ini 5 Keunggulan Memakai Masker Wajah Alami

Dijumpainya berbagai efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan bahan-bahan kosmetik kimia, membuat sebagian orang mulai super selektif dalam memilih produk kecantikan.

Mereka tidak lagi mudah terbujuk dengan iming-iming manfaat luar biasa yang ditawarkan sales-sales produk kecantikan yang semakin hari, semakin banyak saja jenisnya. Akhirnya, perawatan kecantikan tradisional atau alami kembali dilirik khususnya untuk kecantikan kulit wajah.

Salah satu penerapan perawatan kecantikan dengan bahan alami tersebut adalah dengan cara membuat masker wajah alami. Saat ini, sudah banyak para wanita yang kembali merawat kulit wajah mereka dengan memanfaatkan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan, sayuran, madu , telur, minyak-minyak esensial dan lain-lain.

Namun, sebagian kita mungkin juga berpikir, perawatan kecantikan dengan bahan alami cenderung memberikan hasil yang lama. Dibandingkan dengan perawatan kecantikan dengan tindakan medis ataupun dengan obat-obatan memang bahan alami tidak memberikan hasil instan. Bagaimanapun, perawatan dengan bahan alami mempunyai keunggulan-keunggulan karena langsung dari alam. Nah, apa-apa saja keunggulan tersebut? Berikut informasinya :

1. Tidak perlu takut efek samping

Tentu hal yang paling kita takutkan dari memakai sebuah produk, baik itu produk kesehatan ataupun kecantikan adalah efek samping yang ditimbulkannya. Efek samping tersebut biasanya berasal dari bahan kimia yang terdapat di dalam produk kecantikan.

Dengan beralih pada bahan alami, kekhawatiran tersebut akan berkurang dan hampir tidak ada. Sebab, penggunaan bahan alami terjamin keamanannya serta tidak tercampur dengan bahan kimia apapun. Jadi bisa dikatakan, perawatan dengan bahan alami merupakan perawatan kecantikan yang paling aman.

2. Manfaat ganda

Jika menggunakan produk-produk kecantikan, biasanya kita hanya mendapatkan satu manfaat. Misalnya, pembersih wajah khusus menghilangkan jerawat, produk pelembab atau untuk pencerah kulit saja.

Beda halnya dengan masker wajah alami, dalam satu masker bisa mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Selain menghaluskan sekaligus mencerahkan, mengencangkan serta melembabkan. Hal itu disebabkan banyak kandungan yang terdapat di dalamnya seperti anti oksidan, vitamin, dan mineral. Jadi dalam satu sapuan masker kita bisa mendapatkan manfaat ganda.

3. Hemat budget

Jika bisa cantik budget minim, kenapa harus menghabiskan banyak uang dengan perawatan-perawatan ala salon. Perawatan kecantikan dengan bahan alami juga bisa membuat kulit wajah menjadi sehat dan cantik tanpa harus rogeh kocek dalam-dalam. Tidak lain karena sayur dan buah yang dikonsumsi sehari-hari bisa dimanfaatkan untuk membuat masker wajah alami.

4. Tidak menyebabkan ketergantungan

Apa jadinya jika menggunakan suatu produk, lalu kita merasa cocok dengan produk tersebut tetapi ketika berhenti memakai produk tersebut kondisi kulit wajah kembali seperti semula. Bahkan pada sebagian kasus malah menjadi lebih buruk. Hal inilah yang disebut ketergantungan dalam produk kosmetik.

Jika stok produk selalu tersedia dan budget cukup, tak ada masalah. Namun bagaimana kalau ternyata di kemudian hari produk tersebut susah didapatkan? Atau bahkan produksinya mulai dihentikan sedangkan kita sudah ketergantungan.

Itulah salah satu resiko berat dari penggunaan produk kecantikan tertentu untuk merawat wajah. Sementara, menggunakan bahan alami disarankan karena tanpa ada efek ketergantungan.

5. Perawatan dengan bahan yang udah didapatkan

Perawatan kecantikan mana lagi yang lebih mudah dan praktis dibanding bahan alami. Ketika butuh, tinggal buka lemari es dan mengolah sayuran atau buah-buahan menjadi masker wajah alami.

Bahan-bahannya mudah kita dapatkan. Tidak perlu harus bingung memikirkan keaslian penjual dan kualitas produk. Hanya perlu mencari buah atau sayuran yang masih segar dan tentunya itu tidak sulit didapatkan.

Singkatnya, perawatan kecantikan dengan bahan alami lebih unggul dalam beberapa hal. Memanfaatkan masker wajah alami akan membuat seseorang lebih nyaman. Nah, kalau cantik bisa didapatkan dengan bahan alami, kenapa tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *