Menu

Masker Wajah Alami

Menjual Masker Wajah Alami

Masker Alpukat untuk Menjaga Melembabkan Kulit Wajah

Tanda kulit sehat adalah kulit yang terjaga kelembabannya. Kulit yang lembab membuat tampilan wajah kita menjadi lebih segar dan bercahaya. Sayangnya, sinar matahari yang berlebihan serta pemakaian kosmetik yang tidak sesuai seringkali membuat kulit kita menjadi kering dan kusam.

Kulit yang kering dan kusam tersebut tentunya tidak bisa kita biarkan begitu saja karena akan mengganggu penampilan. Untuk mengembalikan kelembaban kulit, kita bisa melakukan perawatan dengan masker wajah alami.

Bila kita jeli, ada beberapa buah dan tanaman alami disekitar kita yang bisa kita olah untuk dijadikan masker wajah alami yang mampu melembabkan kulit. Salah satu bahan alami tersebut adalah alpukat.

Bagi pecinta jus buah, barangkali jus alpukat menjadi salah satu jus buah yang paling diminati. Selain rasanya yang enak, buah alpukat dari dahulu dikenal sebagai salah satu buah-buahan yang mengandung kandungan gizi dan vitamin yang sangat tinggi seperti protein, vitamin A, vitamin C dan vitamin E sehingga bermanfaat untuk kesehatan.

Buah alpukat untuk melembabkan kulit

Selain banyak khasiatnya dalam kesehatan, buah alpukat ternyata juga mempunyai banyak khasiat dalam dunia kecantikan. Salah satunya untuk melembabkan wajah. Rahasia dan manfaat alpukat sebagai pelembab alami wajah terdapat pada kandungan vitamin C dan kandungan karotenoidnya. Kombinasi beta karoten atau yang dikenal juga dengan provitamin A yang dihasilkan karotenoid dan vitamin C bisa menutrisi dan memberikan kelembaban pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, produsen produk –produk kecantikan saat ini telah banyak menjadikan buah alpukat sebagai satu bahan dalam produk kosmetik seperti pembersih wajah, masker ataupun lotion.

Sayangnya terkadang produk-produk tersebut dalam prosesnya masih dicampur dengan bahan kimia agar tahan lama dan juga ditambahkan bahan kimia parfum yang tidak bisa diterima oleh semua jenis kulit sehingga terkadang masih menimbulkan efek samping. Jika kamu ingin membeli krim alpukat yang sudah jadi dalam bentuk produk kosmetik, sebaiknya membeli produk yang terdaftar.

Namun, jika kamu menginginkan perawatan kulit wajah yang murah dan tanpa efek samping, maka kamu bisa membuat sendiri masker wajah alami dengan bahan dasar buah alpukat tersebut di rumah.

Cara membuat masker alpukat untuk melembabkan kulit

Sebagai salah satu tanaman yang mempunyai daging buah yang lunak, mengolah buah alpukat menjadi masker wajah alami bukanlah hal yang sulit. Kita cukup memilih buat alpukat yang matang, lalu memisahkan daging buah dan kulit buahnya. Menghaluskan alpukat pun bisa kita lakukan secara manual hanya dengan menggunakan sendok. Setelah buah alpukat menjadi lunak, kita bisa mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker.

Untuk mendapatkan manfaat lebih, masker alpukat juga bisa kita kombinasikan dengan campuran-campuran bahan alami tertentu seperti satu sendok makan susu murni, yogurt atau madu.

Mengkombinasikan alpukat dengan bahan-bahan tersebut tentunya akan menambah manfaat untuk kecantikan kulit. Tidak hanya mendapatkan kulit yang lembab, kamu juga sekaligus bisa menghilangkan flek hitam pada wajah memperbaiki kulit rusak, mempercepat regenerasi kulit, mencegah penuaan dini, menghaluskan kulit, mengencangkan dan membuat membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Nah, banyak manfaat lain lebih dari sekedar melembabkan kulit yang bisa kamu dapatkan dari masker alpukat bukan? Lagipula melakukan perawatan dengan menggunakan masker wajah alami sangat aman dilakukan karena tidak mempunyai pengaruh buruk yang berbahaya bagi kulit.

Hanya saja kamu harus lebih sabar dalam melakukan perawatan dengan bahan alami. Meskipun bahan alami memberikan hasil yang maksimal dan aman, namun bukan berarti bisa memberikan hasil yang instan. Nah, selamat mencoba ya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: